Dampak harga rokok naik bagi sembako

Ditanah air hari hari ini sangat gencar akan kenaikan rokok yang dulunya Rp 13.500 sampai 57.00 bahkan lebih dari itu harganya. kebijakan menaikkan rokok tentunya ada yang PRO dan ada yang KONTRA. bagi mereka yang Pro mendukung tindakan ini akan menjunjung tingga menaikkan harga rokok supaya perokok jera akan membelinya, akan tetapi bagi pecandu hal ini akan membuat mereka kesusahan. untuk itu solusinya dalam menghadapi kenaikan rokok . 


 dari kenaikan itu taklama pasti berdampak pada sembako, kenapa dampak dengan sembako....?
hal ini sangat pasti, kita lihat yang sudah sudah ketika harga BBM naik semua akan ikut naik akan tetapi ketika kebijakan BBM turun mana ada yang akan menurunkan sembako dan tarif jasa kendaan pasti mereka berfikir akan sulit untuk menaik dan turunkan tarif. pasti pada bilang ah segini lama kelamaan akan terbiasa.
dilihat yang sudah sudah tidak difungkiri pastinya taklama lagi dengan naiknya harga rokok maka sembako akan ikut naik, entah apa hubungannya dengan sembako. tapi itulah kenyataan di tanah air ini ketika salah satu naik maka yang lainnya akan ikut naik.

itu hanyalah sekilas pandangan akan dampaknya dari kenaikan rokok. dampak yang besarkemungkinan pada pabrik. dengan naiknya rokok mereka di tuntut juga menaikkan upah pegawai mau tidak mau ini harus dilakukan untuk kelangsungan produksinya. jika produksi mengalami bangkrut atau gulung tikar, dampaknya pada pegawai dengan adanya PHK massal.

ini hanyalah kemungkinan dampak dari kenaikan rokok. walaupun hanyalah bayangan ini tidak difungkiri akan menjadi kenyataan. dari itu mari kita renungkan dengan naiknya harga rokok. apa yang harus kita lakukan untuk kenyataan di tanah air ini.

0 comments

Post a Comment

- Berkomentarlah secara bijak!